Hari kiamat merupakan hari kebangkitan seluruh umat manusia dari Nabi Adam sampai manusia terakhir.

Kapan datangnya kiamat itu, hanya Allah SWT saja yang mengetahuinya, akan tetapi Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam telah memberikan cici-ciri dan tanda-tanda jika kiamat itu akan tiba.

Diantara tanda-tanda datangnya hari kiamat itu sudah dijelaskan dalam beberapa hadits yang sohih, dan salah satunya adalah munculnya Imam Mahdi.

Tanda-tanda tentang kelahiran dan kemuculan Imam Mahdi ini terdapat dalam beberapa hadits.

Ummu Salamah ra, berkata: Adalah Nabi Shallallahu alaihi wasallam, bersabda: “Imam Mahdi itu dari keluargaku dari keturunan anak Fatimah” (Sunan Abu Dawud Kitab Al-Fitan wal-Malahim. Bab Dzikru al-Mahdi, Ibn Majah, Al Hakim dan At Thabra)

Abu Sa’id al-Khudriy ra, Ia berkata: Adalah Nabi Shallallahu alaihi wasallam bersabda: ”Imam Mahdi dari keluargaku, lebar dahinya, mancung hidung-nya, pada masanya dunia penuh keadilan dan kedamaian serta kejujuran, sebagaimana sebelumnya penuh dengan kezaliman dan kemaksiatan, ia akan menjadi khalifah dimuka bumi selama tujuh tahun” (HR. Abu Dawud, Kitab al-Fitan wal-Malahim. Bab Dzikru al- Mahdiy )

Berikut ini adalah tanda-tanda yang sudah terjadi tentang kemunculan Imam Mahdi

1. Gerhana matahari dan bulan (1981 dan 1982)

“Sebelum kemunculan Imam Mahdi, akan berlaku secara berturut-turut 2 gerhana pada bulan Ramadhan..” (Ibn Hajar Al haitami, Al Qaul Al Mukhtasar fi ‘alamat Al mahdi Al Muntazar)

“Akan ada dua gerhana matahari di bulan Ramadhan sebelum kedatangan Al Mahdi.” (Mukhtasar Tazkirah Qurtubi)

“Telah sampai kepadaku bahwa sebelum Al Mahdi datang, bulan akan gerhana dua kali di bulan Ramadhan.” (Diriwayatkan oleh by Abu Nu’aym dalam al-Fitan)

“Gerhana matahari di pertengahan bulan Ramadhan dan gerhana bulan di akhirnya.” (Al-Muttaqi al-Hindi, Al-Burhan fi Alamat al-Mahdi Akhir al-zaman, hal. 37)

Jika melihat beberapa dalil di atas, maka sadarilah bahwa tanda-tanda kemunculan Imam Mahdi ini sudah terjadi.

Ya, karena gerhana bulan dan matahari tercatat pernah terjadi pada bulan Ramadhan pada tahun 1981 dan 1982.

2. Munculnya bintang berekor atau komet (1986)

“Sebelum kemunculan Imam Mahdi, sebutir bintang berekor akan muncul dari arah timur.” (Ibn Hajar Al Haitami, Al Qaul Al Mukhtasar fi ‘alamat Al Mahdi Al Muntazzar)

“Munculnya bintang itu akan terjadi setelah gerhana matahari dan bulan.” (Al-Muttaqi al-Hindi, Al-Burhan fi Alamat al-Mahdi Akhir al-zaman, hal. 32)

Jika kita melihat dalil-dalil tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam pernah mengatakan bahwa antara tanda-tanda kemunculan Imam Mahdi itu ialah munculnya bintang berekor atau komet.

Dan bintang berekor atau komet ini pernah melintasi bumi pada tahun 1986.

Komet ini merupakan sebuah bintang yang bersinar sangat terang yang melintas dari Timur ke Barat.

Ini terjadi setelah gerhana matahari dan bulan pada tahun 1981 dan 1982.

3. Perang di bulan Syawal

“Akan ada huru hara di bulan Syawal (bulan kesepuluh dalam kalender Hijriyah), pembicaraan tentang perang di bulan Dzulqae’dah (bulan kesebelas dalam kalender Hijriyah) dan pecahnya perang di bulan Dzulhijjah (bulan kedua belas). “ (Allamah Muhaqqiq Ash-Sharif Muhammad ibn ‘Abd al-Rasul, Al-Isaatu li Asrat’is-saat, hal. 166)

Tiga bulan yang dimaksudkan dalam hadits ini kebetulan bertepatan dengan bulan-bulan berkecamuknya Perang Iran-Iraq.

Pemberontakan (huru hara) pertama atas Iran berlangsung pada 5 Syawal 1398 (8 September 1976), seperti yang ditunjukkan oleh hadits ini, dan perang meletus antara Iran dan Iraq pada bulan Dzulhijjah 1400 (Oktober 1980).

Bila kita melihat kepada dalil-dalil di atas, coba kita perhatikan satu persatu bahwa semua tanda-tanda itu terjadi dalam jarak tahun yang dekat.

Berawal dari tahun 1976 ketika huru hara pertama pemberontakan atas Raja Iran yaitu Shah Iran Pahlevi (jatuh pada tahun 1979) pada bulan Syawal.

Dan peperangan Iran-Iraq pada tahun 1980 pada bulan Dzulhijjah.

Setelah itu terjadi 2 gerhana dalam bulan Ramadhan pada tahun 1981-1982 (2 tahun berturut-turut).

Dan yang akhirnya terjadi pula lintasan bintang berekor(komet halley) mendekati bumi dari arah timur ke barat pada tahun 1986.

Lalu Apakah hal itu menunjukkan kalau Imam Mahdi Telah Lahir?

Tanda-tanda yang Nabi kabarkan ini benar-benar telah terjadi.

Sekitar dari tahun 1976 hingga tahun 1986.

Jika berdasar kepada hadis-hadis Nabi tadi maka Imam Mahdi akan muncul ketika telah terjadi tanda-tanda tersebut.

Adakah hal-hal ini berarti beliau telah menampakkan diri di dunia ini?? Jika demikian, di mana Imam Mahdi sekarang?

Hadis tentang kemunculan Imam Mahdi itu bahasa kiasan yang bisa kita andaikan bahwa beliau telah hadir dalam artian telah lahir.

Bukan telah muncul keberadaannya.

Kemungkinan Imam Mahdi telah lahir (hadir di dunia ini) pada tahun 1981 atau 1982 ketika terjadinya 2 gerhana dalam 1 bulan (Ramadhan) dulu.

KurniaApril 28, 2018IslamiNo Comments

Allahu Akbar, Imam Mahdi Sudah Lahir dan Sekarang Berusia 38 Tahun, Ini 3 Tanda yang Sudah Terjadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *